Pengantar Edisi Perdana

  • admin admin

Abstract

Alhamdulillahirabbil’aalamiin. Rasa syukur yang tiada terhingga kapada Allah karena berkat karunia hidayah, ilmu dan mau’nah-Nya, akhirnya Perada bisa hadir dengan edisi perdananya. Perada: Jurnal Ilmu Keislaman dan Khazanah Melayu hadir untuk turut berkontribusi dalam kajian ilmiah. Semangat kehadiran Perada ini tak lain membawa pesan sebagaimana nilai yang termuat dalam namanya, yakni lembaran berharga untuk karya keilmuan. Sebab itu, Perada juga menjadi identitas dan entitas tak terpisahkan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau yang memiliki kekhasan kajian dalam bidang keislaman, keilmuan, dan kemelayuan.

Edisi perdana ini mencoba mengejawantahkan nilai-nilai yang terkandung dalam nama tagline melalui naskah artikel yang telah tersaring cukup ketat untuk memenuhi kualitas dan standar ilmiah hingga akhirnya terpilihkan delapan naskah sebagaimana telah termuat. Proses ketat dilakukan demi terwujudkan dialektika keilmuan yang aktual sehingga mampu memberikan sumbangsih dan menjadi rujukan bagi pemangku kebijakan untuk menerapkan maupun maupun peneliti lain mengembangkannya.

Akhir kata, kami dari Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim redaksi, khususnya reviewer dan editor, serta para penulis yang telah berkontribusi signifikan dalam mewujudkannya. Besar harapan kami, kehadiran Perada bisa memberikan manfaat bagi kajian keislaman, keilmuan dan kemelayuan. Selamat membaca.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-06-20
How to Cite
admin, admin. “Pengantar Edisi Perdana”. PERADA 1, no. 1 (June 20, 2018): i-iii. Accessed August 15, 2020. http://ejournal.stainkepri.ac.id/index.php/perada/article/view/5.
Section
Articles