Panduan Penulisan

Tim editor menerima sumbangan tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam media lain. Syarat-syarat, format dan tata aturan, serta tata tulis dapat dilihat pada petunjuk penulisan. Artikel yang masuk akan ditelaah oleh dewan editor untuk dinilai kelayakannya.

 

KETENTUAN PENGIRIMAN NASKAH

  1. Naskah berbasis penelitian atau telaah mendalam (bukan sekedar refleksi atau opini);
  2. Naskah merupakan karya ilmiah orisinil penulis serta tidak mengandung unsur plagiarisme;
  3. Naskah dapat ditulis dalam dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris;
  4. Naskah menggunakan istilah baku serta bahasa yang baik dan benar mengacu kepada Permendiknas Nomor 46 Tahun 2009 tentang EYD;
  5. Naskah harus memuat Informasi kajian ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat:
  6. Naskah diketik sesuai dengan template yang disediakan di Menu Template Artikel atau link ini.

 

Referensi

Referensi (APA 6th Style, gunakan Mendeley dsb)

Araiku, J., Sidabutar, R., Mairing, J. P. (2019). Gender differences in mathematics ability of Junior High School students based on  Bloom’s Taxonomy. Jurnal Gantang, 4(1),15-25.  doi:10.31629/jg.v4i1.969 (Artikel Jurnal ber DOI)

Araiku, J., Sidabutar, R., Mairing, J. P. (2019). Gender differences in mathematics ability of Junior High School students based on  Bloom’s Taxonomy. Jurnal Gantang, 4(1),15-25. (Artikel Jurnal tidak ber DOI)

Axford, J.C. (2008). What constitutes success in Pacific Island community conserved areas? (Doctoral dissertation, University of Queensland, Brisbane, Australia). Retrievedmfrommhttp://espace.library.uq.edu.au/view/UQ:158747 (Tesis diperoleh dari Website)

Baker, F. M., & Lightfoot, O. B. (2013). Psychiatric care of ethnic elders. In A. C. Gaw (Ed.), Culture, ethnicity, and mental illness (pp. 517-552). Washington, DC: American Psychiatric Press. (Bab dalam buku yang di edit versi cetak)

Freudenthal, H. (2012). Revisiting mathematics education. New York: Kluwer Academic Publisher. (Buku)

Herculano-Houzel, S., Collins, C. E., Wong, P., Kaas, J. H. & Lent, R. (2008). The basic nonuniformity of the cerebral cortex. Proceedings of the National Academy of Sciences, 105, 12593-12598. doi:10.1073/pnas.0805417105 (Prosiding Online Regular)

Iacono, W. G. (2008). Polygraph testing. In E. Borgida & S. T. Fiske (Eds.), Beyond common sense: Psychological science in the courtroom (pp. 219-235). doi: 10.1002/9780470696422 (Bab dari buku elektronik diedit dengan DOI)

Osman, M. (2010). Controlling uncertainty: A review of human behavior in complex dynamic environments. Psychological Bulletin, 136(1), 65-86. doi: 10.1037/a0017815 (Artikel Jurnal ber DOI)

Rahman, M. (2013). Using authentic materials in the writing classes: Tertiary level scenario. (Unpublished master's thesis). BRAC University, Mohakhali, Dhaka, Bangladesh. (Tesis yang tidak dipublikasikan)

Scheinin, P. (2009). Using student assessment to improve teaching and educational policy. In M. O'Keefe, E. Webb, & K. Hoad (Eds.), Assessment and student learning: Collecting, interpreting and using data to inform teaching (pp. 12-14). Melbourne, Australia: Australian Council for Educational Research. (Prosiding Seminar)

Scott, D. (2015). Colonial governmentality. In J. X. Inda (Ed.), Anthropologies of modernity (pp. 21-49). Retrieved from http://www3.interscience.wiley.com/cgi-bin/bookhome/117909832 (Bab dari buku elektronik yang diedit tanpa DOI)

Lihat aturan APA 6th Style untuk jenis sumber lainnya.