Komunikasi Interpersonal Melalui Daring Dalam Mendukung Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Pada MAN Bintan
Article Sidebar
Articles

Abstract views 795 times
Total Downloaded 562 times
This article can be traced in:
DOAJ GOOGLE SCHOLAR DIMENSIONS PORTAL GARUDA BASE INDONESIA ONESEARCH MORAREFMain Article Content
Abstract
Abstrak
Komunikasi tetap bisa terjalin meskipun dalam masa pandemic covid 19. Dewasa ini, komunikasi daring melalui platform media menjadi solusi yang paling efektif sebagai sarana interaksi satu sama lain meskipun tidak saling bertemu. Komunikasi Interpersonal yaitu Komunikasi tatap muka secara tidak langsung yang berfungsi sangat efektif di sosialisakan kepada siswa/I MAN Bintan. Sehingga dengan diadakan Seminar Komunikasi Interpersonal Daring pada Siswa/I Man Bintan dengan menggunakan aplikasi whatsapp dan zoom meeting ini dapat menerapkan program pemerintah dalam pencegahan Covid 19 agar tetap stay at home dan physical distance.
Abstract
Communication still can be used even in this Covid-19 situation. Nowadays, virtual communication through any platform become effective as interaction media without meet each other. Interpersonal communication is an indirectly communication for understanding each other personality, more effective to implement for students of MAN Bintan. So by this Virtual Socialization of Interpersonal Communication for students of MAN Bintan using Whatsapp and Zoom Meeting Application can implement the government programs to prevent Covid-19 in order to stay at home and keep physical distancing.
Article Details
References
Rakhmat, Jalaluddin, 2005,. Psikologi Komunikasi, pt. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Ali Sadikin*, Afreni Hamidah (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19 (Online Learning in the Middle of the Covid-19 Pandemic). BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi. Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jambi. Volume 6, Nomor 02, Hal. 214-224. https://online-journal.unja.ac.id/biodik
Mujibul Hakim1 , Aria Mulyapradana2(2020). Pengaruh Penggunaan Media Daring dan Motivasi Belajar Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Saat Pandemi Covid-19. Widya Cipta : Jurnal Sekretari dan Manajemen ITS NU Pekalongan. Volume 4. Hal 154-160. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/widyacipta
Oktafia Ika Handarini, Siti Sri Wulandari (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), Universitas Negeri Surabaya. Volume 8, Nomor 3. Hal 496-503. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpap
APJII (2016). Profil Penggunaan Internet Indonesia (edisi pertama). Jakarta :APJII
Learning Teaching Scotland. (2007). “Participative ang Learning.” Scotland: Save the Childern.h.
Sudjana. (2005). “Metoda dan Teknik Pembelajaran Partisipasif”. Bandung: Fallah Production,h.