Komunikasi Interpersonal Melalui Daring Dalam Mendukung Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Pada MAN Bintan
DOI:
https://doi.org/10.35961/jppmkepri.v1i1.239Keywords:
Komunikasi Interpersonal, Media, Daring, Covid-19Abstract
Komunikasi tetap bisa terjalin meskipun dalam masa pandemic Covid-19. Dewasa ini, komunikasi daring melalui platform media menjadi solusi yang paling efektif sebagai sarana interaksi satu sama lain meskipun tidak saling bertemu. Komunikasi Interpersonal yaitu Komunikasi tatap muka secara tidak langsung yang berfungsi sangat efektif di sosialisakan kepada siswa/i MAN Bintan. Sehingga dengan diadakan Seminar Komunikasi Interpersonal Daring pada Siswa/i Man Bintan dengan menggunakan aplikasi whatsapp dan zoom meeting ini dapat menerapkan program pemerintah dalam pencegahan Covid 19 agar tetap stay at home dan physical distance.
References
Mulyana, Deddy. 2014. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar.PT. Remaja Rosdakarya. Bandung
Rakhmat, Jalaluddin, 2005,. Psikologi Komunikasi, pt. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Ali Sadikin*, Afreni Hamidah (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19 (Online Learning in the Middle of the Covid-19 Pandemic). BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi. Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jambi. Volume 6, Nomor 02, Hal. 214-224. https://online-journal.unja.ac.id/biodik
Mujibul Hakim1 , Aria Mulyapradana2(2020). Pengaruh Penggunaan Media Daring dan Motivasi Belajar Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Saat Pandemi Covid-19. Widya Cipta : Jurnal Sekretari dan Manajemen ITS NU Pekalongan. Volume 4. Hal 154-160. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/widyacipta
Oktafia Ika Handarini, Siti Sri Wulandari (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), Universitas Negeri Surabaya. Volume 8, Nomor 3. Hal 496-503. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpap
APJII (2016). Profil Penggunaan Internet Indonesia (edisi pertama). Jakarta :APJII
Learning Teaching Scotland. (2007). “Participative ang Learning.” Scotland: Save the Childern.
Sudjana. (2005). “Metoda dan Teknik Pembelajaran Partisipasif”. Bandung: Fallah Production.