HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DARING MAHASISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan dukungan sosial terhadap motivasi belajar daring mahasiswa pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel ialah teknik cluster sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala dukungan sosial dan skala motivasi belajar yang disebarkan menggunakan media google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier. Hasil analisis data menunjukkan R = 0.527 dan tingkat signifikansi (p) 0,000 (p <0,01). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat dilihat bahwa terdapat pengaruh hubungan yang sangat signifikan antara dukungan sosial terhadap motivasi belajar.
Article Details
How to Cite
Rosa, N. N. (2020). HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DARING MAHASISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19. TANJAK : Journal of Education and Teaching, 1(2), 147–153. https://doi.org/10.35961/tanjak.v1i2.146
Section
Articles