TEORI OF PLANNED BEHAVIOR TERHADAP INTENSI UNTUK MEMBERI INFAQ DAN SHADAQAH MELALUI APLIKASI FINANCIAL TECHNOLOGY (GO-PAY)
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Theory of Planned Behavior terhadap niat memberi infaq dan shadaqah dengan menggunakan financial technology (Go-Pay). Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan sampel penelitian sebanyak 50 Muslim yang menggunakan Go-Pay dan menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa norma subyektif dan kontrol perilaku yang dipersepsikan berpengaruh signifikan terhadap niat memberi infaq dan shadaqah.
Downloads
Article Details
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada jurnal dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mengirimnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena hal ini dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.
----------------------------------------
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work
References
Fatimah. ‘Religiosity on Shopping Orientation and Behavioral Intention for Moeslem Customers’, Islamic Marketing Conferences, 2015
Jogiyanto dan Abdillah, Willy, (Konsep & Aplikasi PLS (Partial least Square) Untuk penelitian Empiris), Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta, 2009.
Mardany, ‘An Analysis of Cash Waqf Participation Among Young Intelectual’ . Academic Conference: Istanbul, 2017
Nasution, Irfan dan Andi Prayogi, ‘The Utilization of Zakah Productive Towards Micro-Business Growth and Mustahik Welfare’, Jurnal. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, 2015
Novanto, Henry Reza., Muhammad Nafik H.R, ‘Mengapa Masyarakat Memilih Menunaikan Zakat di Masjid Dibandingkan Dengan Lembaga Zakat?’, JESTT, 2014
Osman, Faiz Amirul, An Analysis of Cash Waqf. Islamic Marketing Conferences. 2014.
Suliyanto. (Ekonometrika Terapan : Teori dan Aplikasi dengan SPSS), Yogyakarta : ANDI. 2011
Uyun, Qurratul. ‘Zakat Infaq Shadaqah dan Waqaf Sebagai Konfigurasi Filantropi Islam’, Jurnal Islamuna. 2015
Zikri, Sri Nirwana Sarowati., Mu’ady Yasin., Taufik Chaidir ‘Kemanfaatan Dana Zakat Bagi Mustahik’,. Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan. 2017